Kamis, 23 Desember 2010

Lomba PHBS Tahun 2010 Tingkat Propinsi Sumatera Selatan di Desa Bero Jaya Timur Kecamatan Bayung Lencir

Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau yang disingkat dengan PHBS merupakan program perlombaan yang dilaksanakan Pemerintah dalam rangka menilai tingkat perilaku warga masyarakat dalam lingkup suatu desa dalam menerapkan dan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat. Program ini juga dalam rangka membina cara hidup sehat pada suatu desa dan mengkampanyekan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari baik terhadap diri sendiri maupun lingkungan sekitar.
Lomba PHBS di Kecamatan Bayung Lencir diwakili oleh Desa Bero Jaya Timur (B2) salah satu Desa eks Transmigrasi pada jaman pemerintahan Presiden Soeharto. Desa Bero Jaya Timur berarti Desa Program Transmigrasi B Loro (bahasa jawa dari angka 2) yang penduduknya berasal dari Jakarta Raya dan Jawa Timur. Sebelum mencapai tahap penilaian Lomba PHBS Tingkat Propinsi Sumatera Selatan, Desa Bero Jaya Timur ini telah dinominasikan sebagai wakil dari Kecamatan Bayung Lencir dalam mengikuti Lomba ini, selanjutnya dinilai oleh Tim Penilai Lomba PHBS Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin sehingga mendapat peringkat pertama dalam hasil penilaian Desa PHBS se-Kabupaten Musi Banyuasin. Penilaian Lomba PHBS di Desa Bero Jaya Timur ini dilaksanakan pada hari Selasa Tanggal 22 Desember Tahun 2010, dengan rangkaian acara sebagai berikut :

1. Pembukaan




2. Sambutan Kepala Desa Bero Jaya Timur.


3. Sambutan Camat Bayung Lencir, yang diwakili Sekretaris Kecamatan Bayung Lencir Bpk. Addi Ramdhoni, S.STP.


4. Sambutan Bupati Musi Banyuasin, yang diwakili Staf Ahli Bupati Musi Banyuasin Bpk. H. Umar Nawawi



5. Sambutan Ketua Tim Penilai Lomba PHBS Tingkat Propinsi Sumatera Selatan, Bpk. H. Syamsul Bahri (Kepala BPMPD Propinsi Sumatera Selatan)
 

6. Doa


7. Penilaian oleh Tim Penilai Lomba PHBS Tingkat Propinsi Sumatera Selatan ke lapangan.

SELEKSI PSE 2016 KECAMATAN BAYUNG LENCIR

Dalam rangka pelaksanaan rangkaian kegiatan Sensus Ekonomi (SE) 2016 di wilayah Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin, pad...